teman ipul

Kamis, 10 Januari 2013

sajak tempat pelarian

Aku bukan fatamorgana
Akulah oase yang nyata
Jika kau adalah sebatang kara di gurun gersang sahara
Melangkahlah menujuKu
Pasukan berkudaKu akan menjemput gontai langkahmu
Menaungimu dalam tenda-tendaKu yang sejuk
Membaringkanmu diatas dipan paling nyaman di dunia
Membuaimu dengan puisi harapan hingga kelopak matamu terpejam
Kelopak mata yang selama ini penuh air mata kepiluan

Aku bukanlah perahu
Akulah bahtera yang gagah
Bagimu yang terombang-ambing di samudra badai tak berhujung
Kusediakan kamar nyaman dan mewah dalam kapal hatiKu ini
Dalam kapal hatiKu yang senantiasa mewah
Menjagamu kan tertidur pulas hingga badai kejam pun berlalu

Aku bukanlah gowa
Akula adalah Negara yang mampu memberimu suaka
Jika kau adalah korban peperangan pembantaian
Jika kau adalah gadis kecil yang merindukan malam tenang
Tanpa desingan peluru dan ledakan meriam
Jika kau sudah bosan tidur diantar puing reruntuhan
Reruntuhan istanamu yang telah hancur

Aku bukanlah cahaya lilin
Akulah adalah mentari yang menyambutmu membuka mata
KehangatanKu akan memanjakanmu
Yang telah lama disiksa dinginnya penjara kehidupan
Bahkan Aku terangi malammu dengan cahayaKu untuk bulan
Saat gelap datang dan mulai membuatmu ketakutan
Jika kau seorang musafir tersesat
Maka Kutunjukan padamu arah dimana kiblat itu berada
Walaupun kau seorang pujangga kesepian
Mampu Kuhadirkan bayangan mu sebagai teman
Setia kan menemanimu membuat puisi dan sajak indah
Melipur lara para hamba-hamba cinta yang terkhianati gundah

Aku bukanlah  penyair
Akulah pujangga cinta sejati
Kata-kataku membisik hingga relung terdalam hati mu
Kata-kataku adalah teriakan jiwa
Jika kekasihmu menghianati cinta kalian
Berlarilah padaKu
pelarian cinta yang tak akan menghianatimu
jika kau jatuh cinta
maka pastikan di pangkuanKu lah kau bersandar manja
Aku lah pencinta
Pujangga cinta
Sang maha cinta
nafasmu berzikirlah akan irama cinta padaKu
detak jantungmu seirama pula dengannya
kedipan mata mengisyaratkan cinta
Dan berakhirlah kau dalam cinta bersamaKu
Akulah tempat pelarianmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar